Selasa, 16 November 2010

Bondan & Fade To Black: Ya Sudahlah…

Lagu milik Bondan Prakoso & Fade To Black yang berjudul Ya Sudahlah menjadi lagu yang paling diminati belakangan ini. Tidak hanya mudah dicerna oleh remaja dan anak muda, lagu tersebut juga berhasil menarik perhatian kalangan tua. Menyikapi hal tersebut, para personilnya tidak merasa terlalu istimewa, sebab sudah dari awal mereka telah menyiapkan tema yang bisa dinikmati oleh semua orang. “Sebenarnya tema ini yang paling sering dirasakan orang. Untuk orang yang tidak berhasil menggapai cita, cintanya bertepuk sebelah tangan. Pada dasarnya semua itu bentuk kekecewaan,” cerita Bondan menjelaskan Kamis lalu di Kebon Jeruk.

Lirik yang menggambarkan tentang keputusasaan orang mengejar mimpi itu memang sengaja dibuat berdasarnya kisah nyata mereka. Bondan bersama Fade To Black ternyata juga telah mendapat inspirasi lagu ini dari pengalaman dan cerita orang-orang disekitar mereka. “Inspirasinya datang dari cerita orang-orang sekitar, pengalaman pribadi dan juga kata Ya Sudahlah sudah sangat umum di telinga orang,” papar Bondan.
Sukses diterima pecinta musik tanah air tidak lantas membuat Bondan dan ketiga temannya itu lupa menyisipkan nilai moral didalam lagu Ya Sudahlah. Bagi mereka, meski kecewa, seorang manusia tetap harus optimis dan bersemangat mengejar impian yang belum bisa terwujud dalam kehidupannya. “Ya Sudahlah disini bermakna positif dan optimis, bukan menyerah dan pasrah. Jika kita nggak bisa mengejar suatu mimpi maka jangan pernah putus asa,” ujar salah satu bassist handal Indonesia ini. (timSWC/hnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar